Pages

88 kantong darah terkumpul,di HUT telkom 154,BATAM

Rabu, 27 Oktober 2010


TRIBUNNEWSBATAM, BATAM
-- Kegiatan sosial donor darah yang digelar serikat karyawan Telkom Riau Kepulauan di Food Street Nagoya Hill Batam, pada Selasa (26/10) berhasil mengumpulkan 88 kantong darah dalam waktu kurang empat jam. Seluruh kantong darah tersebut langsung diserahkan ke PMI Cabang Batam untuk keperluan kemanusian.

M Zaidan Jauhari, selaku Ketua Sekar Telkom Rikep menjelaskan kegiatan donor darah ini adalah kegiatan rutin yang digelar Telkom setiap tahun menyambut hari ulang tahun. Namun, berkat kerjasama dan dukungan berbagai pihak, maka pada HUT Telkom ke 154, kegiatan di laksanaka di kawasan pusat perbelanjaan.

"Dipilihnya pusat perbelanjaan, selain mengutamakan pendonor dari kalangan karyawan Telkom sendiri, juga membidik, kalangan masyarakat umum, yang kebetulan berada di Nagoya Hil. Selama ini, kita menyelenggarakan kegiatan serupa di kantor setiap tahunnya. Tentu, makin banyak darah yang terkumpulkan, maka semakin banyak juga masyarakat Batam nantinya akan terbantu.,"ujar M Zaidan Jauhari, didampingi ketua pelaksana Rafdinal, Selasa (26/10).

Adapun, target acara kali ini adalah 100 kantor darah. Sedangkan selama empat jam penyelenggarana, berhasil mengumpulkan 88 kantor dari 116 orang yang melakukan pengecekan darah. Ini bukti kegiatan berhasil dan kemungkinan akan digelar dan menjadi kegiatan tahunan diselenggerakan di pusat perbelanjaan.

Pentingnya, aksi donor darah ini karena pengalaman karyawan Telkom, ketika ada saudara terkena musibah dan membutuhkan darah. "Ini pelajaran penting. Ketika ada karyawan butuh darah tertentu, ternyata sulit, dan habis. Maka, kami sebagai kerabat kerja turut merasakan kesusahannya. Sadar, akan masalah itu, maka kegiatan ini sebagai solusi dikemudian hari. Bayangkan, kalau perusahaan kita atau dari keluarga kita tidak ada yang pendonor aktif, maka akan merasakan susahnya mencari bantuan darah yang diinginkan,"papar Zaidan menceritakan pengalamannya.

Khusus kegiatan donor darah ini, panitia menyediakan berbagai souvenir bagi peserta yang telah mendonorkan darahnya, " Ada baju kaos menarik hingga pena. Tentu, kita berikan tambahan makanan bagi mereka yang selesai mendonorkan darahnya,"ujar Zaidan yang mengaku kalau dirinya bertekad akan ikut donor darah untuk yang pertama kalinya.
sumber artikel dari tribun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar